Sunday, August 20, 2017

Wisata Waduk Pluit Jakarta Utara

Taman Waduk Pluit adalah sebuah taman di sekitar waduk Pluit yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dulunya tempat ini adalah bangunan liar dan juga ditumbuhi tanaman liar yang membuat fungsi waduk terganggu dan tidak maksimal. Setelah dinormalisasi akhirnya di sekitar waduk ini dibuat taman yang sering disebut RPTRA atau Ruang Publik Terbuka Ramah Anak.


Taman ini sudah dibuat sangat cantik dengan fasilitas jogging track, parkir mobil dan motor, tempat bermain anak, taman, fasilitas olah raga seperti lapangan sepak bola mini, tempat duduk di taman, dan toilet. Di sekitar waduk ini juga ada pedagang makanan dan minuman kaki lima, seperti, mie ayam, siomay, kerak telor, pecel, kopi, air mineral,   dan sebagainya. Ada juga disisi timur waduk ini ada penjual tanaman dan warung-warung makan permanen yang menjual bermacam makanan dan minuman.


Setiap pagi banyak warga yang berjalan-jalan dan berolah raga menikmati suasana pagi disekitar waduk yang segar. Anak-anak juga tidak ketinggalan ikut berjalan-jalan dan bermain. Disekitar taman ini juga ada penyewaan sepeda listrik, sepeda, bola dan ada juga yang menjual mainan anak-anak.


Untuk mencapai waduk ini juga sangat gampang larena letaknya di sekitar Pluit Village atau yang dulu dikenal sebagai Megamall Pluit. Jadi letaknya disamping kiri Pluit Village.


Tempat parkir kendaraan juga tersedia. Untuk mobil tarif parkir 4 ribu rupiah untuk satu jam pertama dan 3 ribu rupiah untuk jam selanjutnya. Untuk motor tarif parkir 2 ribu rupiah untuk satu jam pertama dan seribu rupiah untuk jam selanjutnya.

Selamat berwisata ya..


EmoticonEmoticon