Thursday, May 11, 2017

Begini Cara Membersihkan Kaca Film Mobil Agar Awet

Tags

Begini Cara Membersihkan Kaca Film Mobil Agar Awet

Tidak sulit dalam membersihkan kaca film ini, semua orang pun bisa melakukannya. Dengan perawatan yang rutin maka hasilnya kaca film lebih awet. Perawatan tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak kaca film terpasang dan selama masa pemakainya. Namun dalam membersihkannya  harus diperhatikan cara yang benar, karena jika salah akibatnya lapisan kaca mengalami kerusakan.

Hal berikut ini yang harus diperhatikan ketika merawat dan membersihkan kaca film mobil.
  1. Jangan membersihkan kaca film dengan cairan pembersih kaca. Zat kimia yang ada didalamnya terlalu keras, sehingga jika dipakai kaca film bisa rusak. Ciri-ciri jika kaca film sudah rusak, jika dilihat dari samping akan terlihat gelombang. Kendati demikian memang efeknya tidak dirasakan secara langsung.
  2. Perhatikan karet kaca dari kotoran. Karet ini akan bersinggungan langsung dengan kaca film, jadi jika terdapat kotoran akan menyebabkan kaca film tergores. Jika pemakaian sudah lama didalam karet tersebut sering terdapat debu. Bersihkan dengan udara bertekanan.
  3. Bersihkan kaca film dengan kain basah. Ketika membersihkan kaca film dari kotoran atau minyak gunakan kain atau lap yang telah dibasahi air. Usapkan secara perlahan lap tersebut ke kaca film kemudian keringkan.
  4. Jangan Menggunakan Tisu Basah Untuk Membersihkan Kaca Film. Tisu basah mengandung cairan kimia sehingga bila digunakan untuk membersihkan kaca film bisa menyebabkan kerusakan. Dan jangan menggunakan bahan yang mengandung antiseptic karena akan tetap merusak kaca film.
  5. Jangan Menempelkan Barang Apapun Pada Kaca Film. Biasanya para pemilik kendaraan sering memasang suction entah untuk memasang GPS atau gadget lain. Selain itu juga jangan menempelkan stiker atau selotip pada kaca film, karena ketika di copot nantinya bisa merusak kaca film itu sendiri.

Nah itulah tips-tips membersihkan kaca film mobil dan perawatanya. Semoga kaca film anda awet ya.

Keep safety riding ya.



EmoticonEmoticon