Saturday, December 16, 2017

Cara Menyelamatkan Diri Ketika Lift Terjun Bebas


Ini adalah cerita pengalaman seorang warga di Tiongkok dalam menyelamatkan diri ketika berada di dalam lift yang terjun bebas karena ada kerusakan. Mungkin pengalaman ini perlu dicoba dan pastinya bukan satu-satunya cara tapi salah satu cara penyelamatan yang pernah dialami oleh seseorang dan berhasil. Berikut ini ceritanya.

Mr.Chow yang tinggal di Lantai 27 di Hangzhou - RRC, membawa putrinya yang berusia 4 tahun naik lift, mendadak terjadi satu getaran yang sangat kuat, lift tersebut terlepas tanpa kendali dengan kecepatan tinggi terjun ke bawah.

Dengan sebelah tangannya menggendong putrinya dan sebelah tangannya lagi dia segera menekan tombol-tombol lift mulai dari tombol lift yang paling dasar sampai dengan tombol lift yang paling tinggi, semuanya ditekan sampai hidup lampu tombol-tombol semuanya, akhirnya lift terhenti di lantai ke-16.

Ingat! Harus ditekan tombolnya mulai dari tingkat paling dasar sampai dengan lantai tertinggi dan pastikan semua lampu tombol menyala. Karena bila tombol sudah menyala, berarti mengaktifkan rem magnet atau elektrik di setiap pintu lantai tersebut.

Ini adalah satu-satunya cara penyelamatan untuk menghentikan lift yang terjun bebas tak terkendali berdasarkan pengalaman seseorang dari Tiongkok, karena setiap orang kemungkinan besar akan naik lift pada jaman sekarang. Untuk itu mohon diberitahukan kepada semua orang terdekat anda tentang tips ini supaya mereka selamat.

Jenis lift yang dibahas disini adalah yang tombolnya berada di dalam lift sedangkan untuk lift yang tombolnya otomatis di luar belum ada pembahasan.



EmoticonEmoticon