Friday, December 16, 2016

Soto Betawi Haji Mamat Di Maxx Kitchen Plaza Semanggi Jakarta

Soto Betawi Haji Mamat Di Maxx Kitchen Plaza Semanggi Jakarta

Bagi anda penggemar soto betawi pasti tidak asing lagi dengan yang satu ini. Ya betul, Soto Betawi H. Mamat yang terkenal itu. Warung soto ini memang asalnya jauh yaitu di samping SPBU Shell di BSD. Bagi yang rumahnya jauh dari situ sekarang soto betawi H. Mamat sudah membuka cabang di berbagai tempat. Nah, saya berkesempatan makan soto betawi H. Mamat di Maxx Kitchen Plaza Semanggi Jakarta.

Di tempat ini selain suasananya yang nyaman karena berada di areal Mall juga citarasanya ternyata tidak kalah dengan aslinya yang berada di BSD. Sudah pasti lah ya karena cabang dari sana jadi pastinya rasanya sama untuk menjaga kualitas dan nama besar Soto H. Mamat.

Jika anda berkesempatan makan di warung ini, maka harus anda pastikan pesanannya yaitu soto atau sop. Nah ternyata ada bedanya. Kalau anda memesan soto berarti kuahnya bersantan, sedangkan sop berarti kuahnya bening. Jadi diperhatikan ya agar anda tidak salah pesan.

Untuk jenis soto atau sop nya bisa dipesan dengan isi daging, jeroan, campur atau oseng. Nah oseng ini adalah isinya soto atau sop yang digoreng kemudian disajikan terpisah dengan kuahnya. Jadi kuahnya anda bisa pilih apakah kuah santan atau bening sesuai selera anda. Untuk hidangan pelengkapnya disini disediakan nasi putih, perkedel, emping bungkus, acar, sambal dan kecap manis.

Untuk harganya relatif terjangkau. Saya sendiri makan soto campur dengan nasi putih satu porsi ditambah emping bungkus habisnya 47 ribu rupiah, ditambah minum es teh manis 10 ribu rupiah yang dijual terpisah dari penjual soto. Relatif murah kan. Para pelanggan disini rata-rata karyawan, mahasiswa dan pengunjung mall yang sedang berkunjung di mall sambil mencari makan siang karena di Maxx Kitchen terdapat banyak gerai makanan dan salah satunya Soto Betawi H. Mamat yang merupakan salah satu favorit.

Ok deh, selamat wiskul yaa...



EmoticonEmoticon