Wednesday, January 3, 2018

Beberapa Hal Aneh dan Spektakuler di #Dubai

Siapa yang tidak mengenal Dubai, sebuah kota di Emirat Arab yang sangat maju dan modern dengan penduduknya yang super kaya. Sepertinya kota ini selalu ingin menciptakan rekor dunia dengan hal-hal yang spektakuler yang bisa mereka buat bahkan mungkin diluar pikiran manusia, seolah-olah pemerintah kota Dubai tidak pernah kehabisan ide spektakuler untuk membangun kota Dubai.


Dubai adalah salah satu kota yang berkembang paling cepat di dunia sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Dubai untuk menjadi kota metropolitan yang sibuk siang dan malam. Dubai selalu menarik perhatian dan menjadi incaran para pekerja dari berbagai negara karena menjanjikan gaji yang cukup tinggi.

Karena berpenduduk yang super kaya sudah pasti akan terjadi hal yang spektakuler yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita. Berikut ini adalah hal yang spektakuler yang bisa kita temui di Dubai yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Lapangan Tenis di Puncak Gedung Tinggi

Bagi sebagian orang bermain tenis di lapangan tenis biasa adalah hal yang lumrah. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Dubai karena mereka ingin mempunyai sensasi yang berbeda dengan membuat lapangan tenis di puncak gedung tinggi dengan ketinggian 100 meter disertai dengan pemandangan pantai dan laut yang menyegarkan. Bagaimana jika bola tenis melayang jauh diluar arena lapangan? Sudah jelas akan hilang karena jatuh kebawah sebab sekeliling lapangan tenis tidak dilindungi jaring penahan bola. Spektakuler bukan?

Gerai Makanan Khusus Orang Miskin

Walaupun pendapatan per kapita penduduknya yang sangat tinggi yang tercermin dari gaya hidupnya yang berkelas namun tetap saja ada penduduk Dubai yang masih miskin. Jumlah orang miskin terbilang sedikit di Dubai. Kehidupan mereka jauh lebih enak dibandingkan penduduk miskin di negara lainnya karena di sudut-sudut kota terdapat gerai khusus orang miskin. Banyak makanan di kulkas maupun etalase di toko tersebut yang enak dan gratis.

Pada etalase makanan tersebut sangat jelas ditulis bahwa makanan yang ada di dalamnya khusus untuk orang miskin, tidak punya uang untuk membeli makanan serta tidak punya pekerjaan. Setiap orang dibatasi pengambilannya per orang satu buah. Meskipun demikian makanan di gerai tersebut jarang habis karena tidak banyak orang miskin. Gimana? Mantap dan spektakuler bukan?

Handphone yang Lebih Mahal dari Harga Rumah Kita

Apakah anda sekarang ini sedang menggunakan handphone yang paling mahal? Jangan bangga dahulu ya karena orang-orang di Dubai memakai handphone yang harganya mungkin lebih mahal dari rumah kita.

Handphone ini bermerek Vertu yang dilapisi emas dan berlian yang gemar dipakai oleh orang Dubai. Vertu menjadikan Dubai sebagai pasar utama mereka karena sebagian masyarakat Dubai suka mengoleksi barang-barang berkelas. Vertu adalah produsen telepon seluler mewah yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini adalah bagian dari Nokia, perusahaan telekomunikasi dari Finlandia. Konsep Vertu mirip dengan jam tangan Rolex yang menggunakan material produknya dari emas, perak, safir dan batu delima.

ATM Khusus Emas

ATM adalah alat yang sangat memudahkan orang untuk bertransaksi di bank tanpa harus datang dan mengantri di kantor bank karena jumlahnya sudah sangat banyak di sudut kota. Di Dubai anda akan menemui ATM yang tidak umum yaitu ATM khusus emas. Jadi kita bisa mengambil emas batangan di ATM. Bagaimana cara mengambilnya? Ternyata bank di Dubai bisa menerima emas dan bisa mengemaskan uang yang ada di bank. Contohnya jika anda mempunyai uang sebesar 1 juta di bank kemudian harga emas pada saat itu sebesar 1 juta, maka anda bisa mengambil emas di ATM emas sebesar 1 juta. Mantap..

Iklan Mencari Suami di Koran

Iklan lowongan pekerjaan sepertinya sudah biasa di koran. Tapi di Dubai ada iklan mencari suami. Padahal yang memasang iklan adalah wanita yang bukan biasa tetapi wanita dengan ekonomi dan pendidikan yang memadai. Contohnya ada iklan di koran seorang wanita kembar berumur 25 tahun yang jika dilihat dari pendidikan dan ekonominya cukup mapan yaitu seorang asisten profesor dan satunya adalah peneliti senior. Disamping seorang peneliti gadis ini adalah seorang pebisnis. Padahal kalau di Indonesia tidak perlu buat iklan pasti para lelaki sudah antri.

Polisi Menilang Dirinya Sendiri

Hampir tidak ada di dunia ini ditemukan polisi menilang dirinya sendiri ketika dia melakukan pelanggaran lalu lintas. Tapi kita bisa menemuinya di Dubai. Seorang polisi menilang dirinya sendiri dan menggembok kendaraannya karena parkir sembarangan di jalan. Polisi yang sangat jujur ya. Kalau polisinya jujur pasti tidak ada yang melanggar.

Mobil Patroli Polisi dengan Lamborghini

Mungkin penjahat atau pelanggar lalu lintas di Dubai harus berpikir dua kali jika ingin melarikan diri. Pasalnya, mobil patroli polisi disana memakai mobil sport mewah seperti Lamborghini Aventador yang dapat melaju hingga kecepatan 207 mph. Sebenarnya bukan hanya Lamborghini tapi ada lagi mobil sport mewah lainnya seperti Ferari, Mercedez, BMW, dan lainnya. Di Italia juga memakai mobil sport ini tapi semua itu adalah hibah dari produsen ke pemerintah sedangkan Dubai membeli sendiri mobil-mobil sport mewah tersebut.

Parkir Khusus Unta

Kedengarannya memang aneh ya ada parkir khusus Unta. Tapi di Dubai ada tempat parkirnya dan tempatnya adalah sama dengan parkir mobil alias berdampingan. Khusus untuk unta dilengkapi dengan tiang patok untuk mengikatkan tali unta agar tidak lari. Seperti negara arab lainnya, orang Dubai juga gemar memelihara unta yang juga digunakan untuk bepergian seperti pada jaman dulu kala. Walaupun sekarang sudah modern tapi bagi orang Dubai mempunyai dan memelihara unta mempunyai kebanggaan tersendiri.

Jalanan Dubai Dipenuhi Mobil Mewah

Memang sudah bukan rahasia lagi jika kota Dubai yang mempunyai minyak yang sangat berlimpah ini, masyarakatnya suka mengoleksi mobil mewah. Justru jika kita mengendarai mobil biasa di Dubai malah terlihat aneh dan menjadi perhatian banyak orang. Di jalanan Dubai hampir tidak ada mobil berharga dibawah 500 jutaan rupiah. Jika melihat hal ini sepertinya masyarakat Dubai milyarder semua ya?

Memelihara Binatang Buas

Di Dubai kita menemukan banyak sekali orang-orang yang memelihara binatang buas dan juga termasuk hewan yang dilindungi karena hampir punah. Sepertinya undang-undang disana tidak mengatur tentang memelihara hewan yang dilindungi. Jadi merupakan pemandangan yang sudah sangat biasa ketika kita melihat macan, singa, cheetah diajak jalan-jalan di jalanan Dubai. Bahkan tidak sedikit orang yang menunggangi singa layaknya sedang menunggang kuda. Kok tidak takut ya?

Nah itu tadi hal yang spektakuler dan terlihat aneh yang ternyata hanya terjadi di Dubai.




EmoticonEmoticon