Thursday, December 14, 2017

Ternyata Masalah PadaTanaman Bisa Dilihat Dari Daunnya

Para petani atau pecinta tanaman pasti sangat paham jika masalah pada tanaman bisa dilihat dari bentuk daunnya yang menggambarkan masalah umum tanaman. Setelah mengetauhi kondisi tersebut segera lakukan tindakan yang tepat agar masalah segera teratasi.

www.infoserbaserbi.com

Berikut adalah berbagai macam masalah yang bisa dilihat dari kondisi daun tanaman tersebut.

1. Masalah serangga

Jika anda mendapati daun pada tanaman anda berlubang dan terdapat serangga yang hidup diatasnya maka tindakan yang tepat yang harus anda lakukan adalah menyemprotkan insektisida agar serangga yang hidup di daun dan menyebabkan daun berlubang hilang.

2. Menyiramkan air terlalu banyak

Ketika tanaman anda warna daunnya kekuningan dan tampak layu, ini adalah akibat anda menyiramkan air yang terlalu banyak. Langkah dan tindakan yang tepat untuk masalah ini adalah menambahkan pasir dan campur dengan tanah agar sirkulasi air lebih baik dan daun tanaman akan segar dan hijau kembali.

3. Tanaman kurang sinar matahari

Tanaman dalam kondisi kurang sinar matahari kondisi daunnya akan tampak pucat. Hanya satu langkah untuk mengatasinya yaitu dengan memindahkan lokasi tanaman ke tempat yang berlimpah sinar matahari atau jika lokasi tertutup pohon sebaiknya pohon dikurangi dahannya agar matahari bisa menyinari tanaman tersebut.

4. Dehidrasi alias kekurangan air

Tanaman yang kekurangan air atau dehidrasi, bentuk daunnya tampak kering dan terasa rapuh ketika disentuh. Solusi satu-satunya adalah siramlah tanaman dengan teratur agar terjaga kebutuhan airnya sehingga tidak terjadi kekeringan.

Selamat berkebun ya.



EmoticonEmoticon