Monday, October 9, 2017

Taman Tugu Malang

Taman Tugu Malang sangat terkenal sebagai tempat berkumpulnya warga disana. Apalagi jika hari sudah malam, suasana makin ramai dan lebih banyak muda mudi yang berada disana. Disekitar taman ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang dan sangat menyejukkan, apalagi di waktu malam menambah sejuknya udara Malang yang dingin.



Ditengah taman juga dilengkapi dengan air mancur yang dilengkapi dengan kerlip lampu kolam serta bunga teratai yang menambah indah suasana. Kolam dan air mancur ini berada mengelilingi tugu.

Disini juga ada pertunjukan jaran kepang yang dilakukan oleh sekelompok bocah yang tergabung dalam kelompok jaran kepang. Mereka beraksi di sekeliling taman yang juga dikenal dengan Taman Tugu Bunder atau Alun-alun Tugu ini.

Tugu ini dibangun sejak jaman Belanda dan tetap asri sampai sekarang karena selalu dirawat dan dipugar oleh pemerintah kota Malang. Di dekat Taman Tugu ini ada Gedung Dewan Kesenian Malang yang hanya 500 meter jaraknya dari Taman Tugu. Di gedung ini juga sering diadakan pentas dan pertunjukan seni seperti teater tari dan sebagainya. Berikut adalah peta petunjuk jalan menuju Taman Tugu.




Selamat jalan-jalan ya.





EmoticonEmoticon