Tuesday, October 10, 2017

Mampir ke Soto Ayam Glugoe Pendem Malang

Suasana kota Malang yang sejuk dan dingin membuat para pelancong yang berada di kota ini mencari makanan alias kuliner yang berkuah dan segar. Salah satunya adalah Soto Ayam Glugoe yang ada di Jl. Drs. Muh. Hatta No. 156 Pendem Malang. Tepatnya sekitar 15 kilometer arah barat dari Desa Jodipan. Waktu tempuh sekitar 30 menit dari Jodipan.


Warung sederhana ini dihiasi dengan berbagai ornamen berbahan dasar batang pohon kelapa yang dalam bahasa Jawa disebut glugu. Mungkin ini yang melatarbelakangi warung ini dinamakan Glugoe karena dibuat dari glugu. Disini juga terdapat tembang dan lonceng yang biasa dipakai oleh sapi atau kerbau. Itulah ornamen-ornamen yang menjadi daya tarik warung soto ini.

Daya tarik lainnya adalah tentu saja menu utama yaitu soto yang rasanya medok sekali. Soto ayam kampung ini rasanya mirip sekali dengan soto lamongan. Hanya saja kuahnya lebih kental. Daging ayamnya juga sangat gurih sehingga cocok dimakan panas-panas ketika udara Malang sudah mulai turun hujan gerimis rintik-rintik.

Lokasi warung soto ini tepat di pinggir jalan raya sehingga gampang sekali untuk ditemukan. Berikut adalah peta untuk mengetahui lokasi persisnya warung Soto Glugoe.


Selamat makan-makan ya..




EmoticonEmoticon