Sunday, September 10, 2017

Gerbang Tol Pondok Gede Timur Tidak Menerima Pembayaran Tunai Mulai 17 September 2017

Bagi anda yang tinggal di sekitar jatibening atau yang biasa melakukan perjalanan melalui gerbang tol Pondok Gede Timur, mulai tanggal 17 September 2017 gerbang tol ini tidak menerima transaksi tunai. Untuk itu anda harus mempersiapkan uang elektronik atau e money dari sekarang sebagai alat pembayaran non tunai.

Pemerintah memang sedang menggalakkan sistem pembayaran non tunai alias cashless di semua lini pelayanan masyarakat termasuk transaksi di jalan tol. Tujuan dari kebijakan ini agar transaksi lebih cepat dan mencegah kebocoran karena langsung masuk ke rekening penerimaan negara. Dengan sistem pembayaran non tunai ini, waktu yang dibutuhkan untuk bertransaksi lebih cepat dua kali lipat dibandingkan pembayaran tunai.

Untuk bertransaksi di gerbal tol ini kabarnya sudah bekerjasama dengan berbagai bank BUMN seperti Mandiri, BRI, BNI dan nantinya akan menyusul lebih banyak lagi bank yang menyediakan uang elektronik atau e money yang bisa digunakan untuk pembayaran jalan tol sehingga masyarakat akan jauh lebih mudah dalam melakukan transaksi pembayaran.

Untuk mengisi kembali atau top up uang elektronik ini bisa dilakukan di mesin atm masing-masing bank penerbit. Khusus untuk uang elektronik bank Mandiri juga bisa dilakukan di gerai Indomaret atau Alfamart dan juga di gerbang tol yang menyediakan konter pengisian uang elektronik.


EmoticonEmoticon