Tuesday, July 25, 2017

Mitsubishi Memperkenalkan Generasi Baru Expander MPV Penantang Avanza


Mitsubishi telah memperkenalkan MPV Expander terbaru mereka di Indonesia. Tetapi produsen mobil ini menyebut MPV model baru ini sebagai the Next Generation MPV dan memang nama resmi dari MPV ini belum diperkenalkan.



The Next Generation MPV ini akan diperkenalkan dan dipamerkan secara resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 - 20 Agustus 2017. MPV ini mempunyai fitur tiga baris tempat duduk yang dapat menampung tujuh penumpang.

Desain mobil ini juga mempunyai fitur Dynamic Shields yang mewah milik Mitsubishi. Tampak bagian muka adanya LED DRL yang memberikan kesan sporty dan elegan. Kemudian lampu utama alias headlamp dan lampu kabut alias fog lamp diletakkan dibawah Daytime Running Light (DRL).

Mitsubishi menyebut bahwa MPV Expander ini adalah kombinasi terbaik antara SUV dan MPV. Tapi sayangnya sampai dengan varian tertinggipun belum ada railroof yang merupakan ciri utama SUV crossover, tapi kita lihat nanti apakah di model yang akan resmi diluncurkan nanti sudah ada railroof seperti bentuk konsepnya. Fitur bagian samping luar MPV ini terdapat garis yang menghubungkan antar handle pintu sampai dengan lampu belakang.



Di bagian belakang MPV ini terdapat lampu belakang yang mirip dengan desain Pajero yang lama. Desain bumper belakang juga sederhana yang terdapat fitur knalpot alias diffuser dan reflektor di bagian bawahnya sehingga MPV ini terlihat sangat dewasa dan desain keseluruhannya sangat elegan.



Pada bagian interior pada MPV ini terdapat layar, roda kemudi tiga jari, dan lobang AC. Warna keseluruhan interior ini ada dua alias dual tone yang didominasi warna beige dan abu-abu.

Untuk mesin mobil ini belum begitu detail informasinya, tapi sekilas informasinya adalah mesinnya 1500 cc MIVEC engine yang tenaganya ditransformasikan ke penggerak roda depan alias front wheel drive dengan 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis. MPV ini juga sudah ada fitur keyless entry dan lampu depan akan terus menyala selama 30 detik setelah keluar dari kendaraan.

MPV ini juga terlihat lebih lebar dan lebih panjang di kelasnya sehingga terlihat elegan. Sudah jelas diposisikan untuk menantang rival sekelasnya seperti Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga, Livina bahkan juga Rush dan BRV serta Wuling Confero. Hal ini bisa dilihat dari rentang harga yang ditawarkan yaitu antara 189 juta sampai dengan 246 juta. Tentu saja dari rentang harga ini sudah pasti mengisi pasar rival merek diatas.

Kita tunggu peluncuran resminya di ajang GIIAS 2017 bulan Agustus mendatang apakah ada perubahan ataupun penambahan fitur-fiturnya?



EmoticonEmoticon