Friday, July 21, 2017

Agar Ular Tidak Masuk Rumah, Lakukanlah 4 Hal Ini...

infoserbaserbi.com

Ular adalah binatang melata yang bagi banyak orang dianggap berbahaya. Jika rumah anda berdekatan dengan alam bebas seperti rawa, sawah, sungai, hutan ataupun kebun maka ular dapat menyelinap dengan mudah ke dalam area rumah anda. Selain itu, ular dapat terbawa oleh aliran sungai atau banjir di sekitar lingkungan anda. Untuk mencegah ular agar tidak masuk ke rumah anda, berikut adalah tips yang mungkin bermanfaat untuk anda.

1. Jadikan rumah anda selalu wangi

Ular cenderung menghindari aroma menyengat dan menganggap bau yang aneh sebagai predator. Anda juga harus memastikan bahwa rumah anda selalu dalam keadaan bersih dan kering.

2. Awasi pojokan taman rumah

Di lokasi ini biasanya terdapat tumpukan batuan yang sangat disukai ular. Setelah menyapu, jangan biarkan sisa dedaunan tertinggal karena akan menciptakan kelembaban yang merupakan tempat favorit ular.

3. Awasi akses masuk, seperti saluran air dan atap

Ular sangat lihai mencari tempat berlindung. Ia merasa nyaman bersarang di gorong-gorong pipa pembuangan. Gunakanlah penutup saringan. Selain itu, pastikan agar dahan dan ranting pohon tinggi di taman atau luar rumah tidak menyentuh atap rumah yang bisa jadi jalan bagi ular untuk masuk ke rumah.

4. Cermat saat membeli rumah

Saat anda membeli rumah baru atau bekas, dapatkan informasi yang lengkap mengenai gambaran menyeluruh tentang kawasan itu, seperti kondisi jalan menuju perumahan, sungai dekat lokasi, taman sekitar dan lain sebagainya.


Semoga tips diatas bermanfaat bagi anda.


EmoticonEmoticon