Monday, July 24, 2017

5 Hal Penting Sebelum Mengendarai Mobil Baru

Tags

seneng-kendaraan.blogspot.com

Saat ini untuk memiliki mobil baru terbilang sangat mudah. Berbagai macam cara mudah disediakan oleh dealer mobil seperti uang muka (DP) rendah, angsuran ringan, serta persyaratan mudah, ditambah promo-promo menarik menyambut lebaran, membuat banyak orang membeli mobil baru. Jika anda salah satunya, alangkah baiknya semangat tersebut diiringi dengan persiapan matang sebelum berada di balik mobil baru tersebut. Berikut ini 5 hal yang harus diperhatikan sebelum mengendarai mobil baru tersebut.

1. Buku Manual

Pelajari buku manual dan petunjuk yang anda terima bersamaan dengan mobil yang dibeli. Perhatikan hal-hal penting yang patut dilakukan saat mengendarai maupun merawat mobil.

2. Fitur Mobil

Mobil-mobil lansiran baru biasanya dilengkapi dengan sederet tombol berfitur canggih. Cobalah satu per satu fitur atau tombol tersebut agar anda lebih familiar. Contohnya mengaktifkan wiper atau menyalakan lampu sein.

3. Cairan

Pastikan cairan kendaraan memiliki volume dan jenis yang dianjurkan. Hindari menggunakan pelumas atau cairan lain yang tidak sesuai. Selain merusak performa, ini dapat membatalkan garansi.

4. Perlahan

Saat mulai menginjak pedal gas, awali dengan "halus" dan perlahan. Cermati dan rasakan, kalau-kalau terdapat hal-hal aneh yang timbul saat roda berputar.

5. Hindari

Hindari akselerasi maupun deselerasi mendadak. Ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan oli melumasi mesin dengan maksimal.

Keep safety riding..


EmoticonEmoticon