Wednesday, June 7, 2017

Inilah Suasana Jelang Buka Puasa di Sekitar Mall Ambassador

Menjelang waktu berbuka puasa di sekitar Jakarta memang dirasakan sangat macet. Waktu sekitar pukul 16.30 saja lalu lintas sudah sangat padat. Hal ini tidak mengherankan karena sebagian besar karyawan swasta maupun Pegawai Negeri Sipil pulang lebih awal dari biasanya. Alasannya adalah karena bulan puasa yang di kantor tidak ada waktu istirahat sehingga bisa dikompensasikan sebagai waktu pulang kerja lebih cepat.


Hal ini sudah bisa dibayangkan macetnya jalanan Jakarta pada sore hari jelang buka puasa. Apalagi setelah menginjak minggu kedua bulan puasa sudah pasti jalanan akan semakin macet karena banyak sekali warga Jakarta yang berbuka puasa bersama baik dari kantor maupun komunitas. Mereka yang menggunakan mobil akan berangkat dari kantor jam 4 sore ke semua tepat makan yang ada. Pastinya sebagian besar ada resto pinggir jalan, tempat makan di pusat perbelanjaan yang pastinya paling diminati karena sejuk, serta di resto hotel-hotel berbintang.


Sekitar tempat makan tersebut sudah pasti akan sangat macet mulai sekitar jam 4 sore karena semua yang berbuka bersama harus memesan tempat ataupun sudah memesan sebelumnya. Seperti gambar dibawah ini yaitu suasana jalan yang macet di sekitar Mall Ambassador yang merupakan imbas meningkatnya volume kendaraan menuju tempat berbuka puasa yaitu pusat perbelanjaan sekitar wilayah ini yaitu Mall Ambassador, Kuningan City, Ciputra World, Mega Kuningan, Hotel Marriot dan Hotel Ritz Charlton. Sudah pasti suasana yang sama juga terjadi di semua bilangan kota Jakarta. 


Untuk itu silahkan memilih waktu yang tepat jika anda ingin melakukan perjalanan pulang atau buka bersama. Lebih baik berangkat lebih awal agar perjalanan agak lancar atau menggunakan moda transportasi lain seperti motor atau ojek pangkalan atau online sehingga bisa menghemat waktu.


Selamat menjalankan ibadah puasa.


Suasana di Jalan Satrio depan Kuningan City

Suasana di Jl. Jend. Sudirman depan Da Vinci



EmoticonEmoticon