Wednesday, June 7, 2017

Inilah 13 Sekolah Dinas yang Lulusanya Langsung Bekerja


Inilah 13 Sekolah Dinas yang lulusanya langsung bekerja yang jarang diketahui orang. Silahkan beritahukan kepada keluarga, kerabat dan teman Anda!

Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik dan menarik. Rangkuman sekolah-sekolah kedinasan yang mempunyai ikatan dinas bagi lulusannya disertai tanggal buka pendaftarannya. Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik dan menarik dan yang pasti langsung bekerja sesuai dengan instansi terkait.


1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Sekolah yang berada di Bintaro, Tangerang ini sekolah idola untuk para lulusan SMA. Kalau sudah lulus dari sini, dijamin juga jadi idola calon mertua. Orang tua mana yang nggak seneng anaknya dapat pegawai di Kementerian Keuangan. Jaminan tajir sih.
Pendaftaran bisa berkunjung ke www.stan.ac.id atau di www.kemenkeu.go.id

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Bernaung di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil di BPS. Nah, bagi kamu yang tertarik di bidang statistik bisa daftar di STIS di Jakarta. Info bisa diakses di stis.ac.id ya guys!

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara dan berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Di sini beban studi yang harus diselesaikan adalah 146 SKS dan ditempuh selama 4 (empat) tahun. STSN mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Program Studi Teknik Persandian memiliki 2 (dua) bidang minat yaitu Teknik Kripto dan Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi. Pendaftaran cek infonya di stsn-nci.ac.id

4. Akademi Militer (Akmil)

Ini buat kamu yang suka tentang dunia militer dan siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Untuk lebih mengenal Akmil, kamu bisa mengunjungi akmil.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.

5. Akademi Angkatan Laut (AAL)

Jika kamu bercita-cita menjadi perwira calon pemimpin di TNI Angkatan Laut, inilah akademi yang harus kamu tuju. Akademi Angkatan Laut (AAL) berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Untuk lebih mengenal AAL, kamu bisa mengunjungi aal.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.

6. Akademi Angkatan Udara (AAU)

AAU merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI Angkatan Udara. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua. AAU berada di Yogyakarta, DIY. Untuk lebih mengenal AAU, kamu bisa mengunjungi aau.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.

7. Akademi Kepolisian (Akpol)

Kalau Akpol yang berada di Semarang, Jawa Tengah ini khusus buat kamu yang berminat jadi pengayom dan pelindung masyarakat. Jadi salah satu aparat penegak hukum di negara ini. Dengan bobroknya citra kepolisian sekarang ini, bisa lho kamu memperbaikinya, caranya jadilah polisi yang amanah dan jujur seperti Jenderal Hoegeng. Untuk pendaftaran, Info lengkapnya di akpol.ac.id.

8. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

IPDN dulunya terkenal gara-gara banyaknya kasus kekerasan antar praja yang terjadi di kampus ini. Sekarang kayaknya sih udah adem ayem aja. IPDN yang berada di Jatinangor, Jawa Barat milik Kementerian Dalam Negeri yang lulusanya otomatis jadi PNS di Kemendagri. Masuknya juga susah karena harus melalui banyak tes, biasanya hanya diambil 2 orang tiap kabupaten di seluruh Indonesia. Tapi jangan takut, semua sekolah kedinasan juga gitu. Pendaftaran bisa dilihat di ipdn.ac.id dan ipdn.kemendagri.go.id

9. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN yang berada di Sentul, Jawa Barat diselenggrakan oleh Badan Intelijen Negara. Jadi kebayang dong jadi apa setelah lulus dari sini? Buat yang suka dunia intelijen ala James Bond, bisa cek infonya di bin.go.id.

10. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)

Sekolah ini bernaung di bawah Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan berada di Yogyakarta, DIY. Sesuai namanya, di STPN ini kalian akan mempelajari tentang pertanahan nasional. Setelah lulus dari sini, kalian akan jadi CPNS di Badan Pertanahan Nasional. Nah infonya bisa di lihat di stpn.ac.id

11. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN)

Sekolah ini berada di Jakarta dikelola oleh yayasan Abdi Negara Nusantara. Didirikan untuk mendidik pamong praja dan meningkatkan kapasitas birokrat. Untuk masuk disini kamu harus melalui beberapa tahapan tes dan ada rekomendasi dari kepala daerah domisilimu. Untuk pendaftarannya bisa kamu cari di stipan.ac.id

12. Akademi Imigrasi (AIM) dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan

Kedua akademi ini di bawah komando Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat. Di Ilmu Imigrasi kamu akan belajar ke imigrasian yang nantinya akan diambil menjadi CPNS di Ditjen Keimigrasian. Sementara di Akademi Ilmu Pemasyarakatan kamu akan dididik menjadi CPNS yang punya keahlian khusus dibidang kemasyarakatan. Pendaftarannya dibuka sekitar bulan agustus. Info lengkapnya ada di kemenkumham.go.id

13. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan berlokasi di Tangerang ini memang di khususkan untuk mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang terjadi di bumi dan seisinya seperti gempa, cuaca, iklim dll.Info pendaftarannya bisa kalian lihat di stmkg.ac.id

Semoga sukses dan diterima sekolah disini ya.


EmoticonEmoticon