Monday, May 29, 2017

Sroto Eling Eling Banyumas/Sokaraja Tebet Jakarta Selatan

Di daerah Tebet Jakarta Selatan ada tempat makan namanya Sroto Eling Eling Banyumas/Sokaraja. Pastinya warung ini dibuat untuk anda yang berasal dari daerah Banyumas khususnya dan memperkenalkan makanan khas Banyumas kepada masyarakat Jakarta pada umumnya.


Menu yang disajikan disini tentu saja sroto, baik campur, ayam, daging. Tidak lupa ada tahu gecot dan mendoan yang juga makanan khas Purwokerto. Sroto ini isinya hampir sama seperti soto bening lainnya dengan isi yaitu kecambah, kerupuk yang dicampurkan dan sekaligus disiram dengan kuah, daging ayam, sapi, jeroan atau dicampur. Nah, yang membedakan citarasa dengan soto lainnya adalah ketika makan soto harus dicampur dengan sambal kacang, makanya disebut dengan sroto. Jika anda tidak mencampurnya maka rasanya akan sangat berbeda. Kemudian anda akan ditawarkan ketupat atau nasi sebagai pelengkap jika anda masih kurang kenyang dengan sroto saja. Biasanya makan dengan sroto dan mendoan saja sudah kenyang apalagi dengan ketupat.


Di warung ini juga disediakan aneka macam kerupuk seperti kerupuk kulit, kerupuk dek dek, kerupuk panjang, rempeyek kacang, dan sebagainya. Tidak lupa ada aneka minuman seperti teh poci, teh manis hangat atau tawar dengan pilihan ditambah es atau tidak. Kemudian ada aneka jus.


Harga makanan di warung ini sangat terjangkau seperti yang nampak pada gambar dibawah.


Lokasi warung ini setelah spbu shell casablanka setelah SMP 115 Jakarta. Ada dua tempat yaitu dipinggir Jl. KH. Abdullah Syafei jelang flyover casablanka dan juga dibelakangnya sebelum soto gebraak tebet. 


Selamat berlibur dan makan-makan ya..



EmoticonEmoticon