Tuesday, May 23, 2017

Begini Fungsi GPS Tracker Mobil

Tags

Begini Fungsi GPS Tracker Mobil

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan GPS Navigasi yang ada di mobil, namun bagaimana dengan GPS Tracker? Jika GPS Navigasi memiliki fungsi untuk menunjukkan rute perjalanan yang membuat pengendara semakin mudah menuju tempat tertentu, GPS dalam dunia otomotif juga ada GPS yang digunakan untuk melacak. Piranti tersebut dikenal dengan sebutan GPS Tracker. Dengan memasang GPS ini pada mobil anda, maka lokasi mobil anda akan terlacak dan terpantau. Lokasi kendaraan tersebut akan ditampilkan dalam bentuk peta digital sehingga akan mempermudah dalam memahaminya, bahkan oleh orang awam sekalipun.

Fungsi GPS Tracker mobil yang utama tentu untuk mengantisipasi terhadap tindakan pencurian. Pasalnya pelacakan dilakukan secara real time sehingga lokasi kendaraan bisa diketahui secara tepat. Cara kerjanya ketika GPS Tracker terpasang di mobil maka receiver akan menerima koordinat dimana lokasi kendaraan berada. Setiap detik, SIM Card yang terpasang pada GPS Tracker akan mengirimkan sinyal ke server dengan jaringan GSM/GPRS. Data yang dikirim tersebut kemudian di intreprestasikan dalam bentuk peta digital sehingga lebih mudah untuk dipahami. Peta ini menggambarkan rute perjalanan mobil hingga lokasi terakhir. Peta digital ini bisa diakses melalui website yang sudah disediakan oleh produsen.


Secara umum GPS Tracker bisa digunakan untuk memonitor rute perjalanan, kecepatan serta kondisi mesin apakah masih hidup atau mati. Tak hanya itu saja GPS Tracker juga bisa digunakan untuk mendengar percakapan pengendara yang ada didalam kabin. Dengan demikian apabila mobil anda dicuri, maka akan mempermudah dalam melacak keberadaan dan kemudian menemukanya. Pada GPS Tracker merek tertentu ada sebuah fitur yang memungkinkan pemilik kendaraan bisa mematikan mobil dari jarak jauh hanya melalui SMS.

Begini Fungsi GPS Tracker Mobil

Selain untuk keamanan, fungsi GPS Tracker juga bisa untuk bisnis. Bagi anda yang memiliki usaha seperti travel, rental mobil atau lainya, GPS Tracker bisa digunakan untuk mengatur jadwal hingga melihat history rute perjalanan yang sudah ditempuh kendaraan. Data mengenai ini bahkan bisa didownload sehingga bisa dijadikan arsip. Menariknya lagi. beberapa merek GPS Tracker saat ini sudah ada yang menyediakan aplikasi di smartphone. Jadi pengguna akan lebih mudah dalam mengaksesnya karena bisa dibuka langsung dari smartphone.

Keep safety riding ya..




EmoticonEmoticon