Monday, April 3, 2017

Sikap Menghadapi Macet

Tags

Sikap Menghadapi Macet


Kemacetan di ibukota bukan hanya terjadi pada jam sibuk di hari kerja tetapi juga terjadi di akhir pekan ataupun hari libur yang selalu dipadati oleh kendaraan, apalagi di ruas jalan arteri. Untuk itu kita harus mempunyai sikap ketika menghadapi macet agar kenyamanan berkendara tetap ada. Nah, apakah langkah-langkah sederhana untuk menghadapi macet tersebut? Simak yang berikut ini.

1. Memeriksa Volume Bahan Bakar

Biasakan memeriksa volume bahan bakar sebelum berkendara karena jika volume bahan bakar minim dapat memicu bercampurnya kotoran di dasar tangki dengan bahan bakar sehingga mengganggu proses pembakaran di dalam mesin

2. Gunakan Alat Navigasi

Gunakan alat dan aplikasi navigasi untuk melihat kondisi jalan yang akan dilalui. Bila jalan yang biasa kita lalui nampak padat, pilihlah rute alternatif yang relatif lebih lancar. Selain untuk menghemat bahan bakar, berkendara di jalan yang lancar akan memperpanjang usia komponen fast moving kendaraan.

3. Nikmati Hiburan

Agar tidak stres ketika macet, nikmatilah fitur hiburan yang ada di dalam mobil dengan memutar musik kesukaan atau mendengarkan radio yang pasti menghadirkan informasi yang diperlukan terutama informasi lalu lintas yang dapat membantu perkiraan kemacetan sampai dimana sehingga secara psikologis kita akan merasa tenang dan lega.

4. Mengontrol Emosi

Tetaplah selalu menjaga sikap mengemudi dengan benar dan mengontrol emosi. Meskipun lalu lintas padat dan harus bersaing untuk berpindah lajur, harus tetap sabar dan memikirkan pengendara lain karena jalan adalah milik bersama.

5. Taati Rambu Lalu Lintas

Kita pasti ingin cepat tiba di tujuan. Meskipun demikian bukan berarti kita boleh mengabaikan rambu-rambu lalu lintas. Taat peraturan menjadi hal terpenting agar kita semua pengendara selamat dalam perjalanan.

Keep safety riding ya.



EmoticonEmoticon