Friday, April 28, 2017

Review Honda All New CRV 2017 Dengan 7 Penumpang

Tags



PT Honda Prospect Motor (HPM) menggoda pecinta Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia, dengan melahirkan All New CR-V. Hebohnya mobil Jepang ini, kini menawarkan kursi yang muat untuk 7 penumpang. Pertimbangannya, karena ada demand dari konsumen. Konsumen CR-V ini rata-rata konsumen dengan pendapatan tinggi, yang memiliki keluarga kecil. Tetapi saat mereka liburan mereka membutuhkan kapasitas yang lebih besar untuk penumpang.  Bagi yang mengutamakan privasi, bisa memilih 5 penumpang dan bagi yang lebih family bisa memilih yang 7 penumpang.


Honda CR-V tahun 2017 ini banyak mengalami perubahan, Honda mengubah volume mesin CR-V menjadi lebih kecil (kapasitas dan ruang bakarnya) yakni 1.5 L turbo, 2.0 L turbo. Upaya memperkecil volume mesin adalah untuk mendapatkan konsumsi BBM yang lebih hemat, akan tetapi resikonya tentunya tenaga bakal turun akan tetapi hal ini sudah disiasati dengan menambahkan turbo untuk mendongkrak tenaga mobil. Tapi untuk mesin 2.0 L tanpa turbo masih tersedia, jadi tinggal dipilih saja.

Honda CR-V 2017 selain mengubah mesin ternyata juga mengubah dimensi mobilnya atau ukuran mobilnya, dimana Honda CR-V 2017 memiliki panjang wheelbase 2700 mm dengan target bisa membawa 7 orang penumpang. Honda telah memutuskan bahwa CR-V terbaru bisa memuat 7 penumpang, ini pasti sangat disukai konsumen di Indonesia karena bisa membawa lebih banyak penumpang.

Sebelumnya panjang wheelbase Honda CR-V tahun 2016 adalah 2620 mm sehingga cukup sulit jika ditambahkan kursi pada baris ketiga, andaikata bisa maka jaraknya terlalu sempit dengan kursi depannya sehingga mengurangi kenyamanan penumpang.D engan penambahan panjang wheelbase sebanyak 8 cm ini memungkinkan penambahan kursi pada baris ketiga dengan nyaman. Semakin panjang sumbu roda mobil maka akan semakin nyaman dan stabil.

Nah sekarang jelas bukan bahwa Honda dalam menambah panjang bodinya untuk menaruh kursi baris ketiga, tidak hanya asal menambah ukuran kabin saja akan tetapi juga mempertimbangkan kenyamanan berkendara dan keselamatan penumpang dengan mengubah sasisnya dan memperpanjang wheelbasenya.

Jika melihat trend mobil honda memang rata-rata mobil-mobil barunya mesinnya dirubah lebih kecil akan tetapi dengan ditambahkan turbo. Contohnya Honda Freed terbaru yang mesinnya juga diperkecil menjadi 1000 cc padahal sebelumnya 1500 cc. Kemudian Honda Civic generasi 10 juga diperkecil. Mungkin trend kedepan mobil bakal memiliki mesin yang lebih kecil akan tetapi ditambah turbo. Tujuannya adalah untuk efisiensi bahan bakar sedangkan penambahan turbo tujuannya adalah agar tenaga masih tetap besar saat diperlukan (turbo akan aktif dan terjadi lonjakan tenaga saat dibutuhkan). Tenaga maksimum honda CRV 1500 cc ini adalah 174 Hp dan torsi maksimumnya adalah 220 nm, cukup besar untuk ukuran mesin 1500 cc. Jadi, mesin kecil ini menjadi irit, tidak boros seperti CRV lama.



Saat ini All New Honda CR-V memiliki 7 pilihan warna, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Mettalic, While Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.

All New Honda CR-V saat ini memiliki 3 pilihan dengan banderol mulai Rp 432 juta. Berikut daftar harga All New Honda CR-V:
  • All New Honda CR-V 2.0 L: Rp 432 juta
  • All New Honda CR-V 1.5 L Turbo: Rp 466 juta
  • All New Honda CR-V 1.5 L Turbo Prestige: Rp 506 juta

Sumber: detikoto dan mobilku.org

Berikut video reviewnya dari Automagz.net


Berikut official video Honda All New CRV 2017



EmoticonEmoticon