Monday, April 17, 2017

Menjaga Pelapis Sintetis Pada Interior Mobil

Tags

Menjaga Pelapis Sintetis Pada Interior Mobil

Menggunakan pelapis sintetis pada interior mobil adalah alternatif menarik agar kendaraan tersebut kian nyaman dan tampil gaya. Agar segala kelebihan yang dimiliki pelapis ini dapat terus dinikmati, perawatan rutin tak boleh diabaikan. Berikut hal yang perlu diperhatikan.

1. Bersihkan Secara Teratur

Bersihkan jok atau doortrim yang telah dilapisi pelapis sintetis secara teratur menggunakan mikrofiber. Jika kotoran tetap membandel, segera basahi lap halus itu dengan air hangat kemudian usapkan kembali pada bagian yang kotor.

2. Gunakan Pembersih Khusus

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan pembersih khusus bahan sintetis. Cairan ini banyak dijual di gerai teknik atau toko perlengkapan otomotif. Ikuti petunjuk pemakaian agar hasilnya memuaskan.

3. Hindari Dari Benda Tajam

Agar tetap terawat, hindari jok dari benda tajam dan keras. Benda tajam yang mengenai permukaan lapisan kulit sintetis dapat memicu rusaknya top coating dan formula UV protection.

4. Perhatikan Kelembaban Kabin

Bila cuaca cerah, bukalah semua pintu, termasuk bagasi. Ini dilakukan agar udara di dalam kabin berganti dengan udara segar sehingga kelembaban tetap dalam batas normal.

5. Parkir Di Tempat Teduh

Memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung tak hanya menyebabkan cat kendaraan kusam, melainkan dapat memengaruhi kondisi pelapis jok atau interior. Untuk itu, biasakan menempatkan mobil di tempat teduh dan bersih.

Keep safety riding ya..


EmoticonEmoticon