Wednesday, April 5, 2017

Berkendara Bijak Di Dalam Kota

Tags

seneng-kendaraan.blogspot.com


Mobil berkapasitas mesin kecil (cc kecil) menjadi pilihan banyak orang saat beraktivitas ataupun berlibur di dalam kota. Dengan dimensi yang kompak, pengemudi dapat lebih leluasa bermanuver, belum lagi karakter city car yang umumnya hemat bahan bakar. Semua ini akan terasa sempurna apabila kita juga memperhatikan hal lainnya. Berikut diantaranya.

1. Periksa BBM

Meskipun city car termasuk mobil hemat BBM, bukan berarti kita boleh mengabaikan volume bahan bakar. Sebelum anda keluar garasi, periksalah indikator bahan bakar. Segera penuhi tangki mobil anda apabila sudah minim agar tidak mogok di jalan karena kehabisan bahan bakar.

2. Pelajari Rute

Mempelajari rute perjalanan sebelum berkendara adalah hal penting karena bisa membantu kita mengatasi kemacetan. Pastikan jalur alternatif juga sudah anda ketahui sebelum berangkat.

3. Jaga Sikap

Berkendaralah dengan tenang. Di perkotaan sering kita terpancing emosi karena pengendara yang ugal-ugalan. Tetaplah menjaga sikap untuk tetap mengedepankan keselamatan. Berkendara dengan sabar juga bisa membantu dalam menghemat bahan bakar.

4. Manfaatkan Fitur

Fitur hiburan yang terdapat pada head unit dapat bermanfaat untuk membuat perjalanan kian mengasyikkan. Dengan mendengarkan lagu kesukaan anda, tubuh akan terasa relaks, emosipun tak mudang terpancing.

5. Lengkapi Informasi

Tak ada salahnya sekali-sekali mendengarkan informasi dari radio. Tidak sedikit stasiun radio yang menginformasikan adanya kemacetan di sejumlah ruas jalan. Mereka biasanya juga memberikan alternatif jalan yang dapat dilalui.

6. Lengkapi Alat Keamanan

Untuk menghindar dari tangan-tangan jahil, lengkapi mobil anda dengan kunci tambahan atau kunci setang. Pastikan, mobil juga dilengkapi alarm yang dapat meminimalkan tindak pencurian.

Keep safety riding ya.




EmoticonEmoticon