Friday, December 16, 2016

Soto Gebraaaak!! Setiabudi Jakarta

Soto Gebraaaak!! Setiabudi Jakarta

Ada lagi warung soto yang sangat fenomenal di Jakarta. Namanya Soto Gebraaaak..!! Kalau anda bekerja di area Sudirman dekat setiabudi atau pernah tinggal di daerah setiabudi Jakarta maka pasti anda tidak asing lagi dengan warung soto ini. Tepatnya di depan SMAN 3 Jakarta. Dulunya warung soto ini juga ada di sekitar SMAN 3 tapi lebih dekat dengan kantor Polsek Setiabudi berbentuk warung tenda. Nah sekarang sudah pindah di depan SMAN 3 dengan bangunan yang permanen dan lebih nyaman. Konon warung soto ini sering didatangi artis-artis dan pastinya cukup terkenal kan..

Ciri khas dari warung ini adalah setiap saat ada suara menggebrak meja dengan botol sangat keras sehingga dikenal dengan nama Soto Gebraaakk..!! Bagi para pengunjung yang baru pertama kali datang pasti akan terheran-heran atau terkaget-kaget jadinya ada yang merengut kemudian tersenyum karena baru sadar bahwa inilah ciri khas warung soto ini.

Citarasa dari soto ini berjenis soto madura atau soto surabaya atau lamongan atau soto kudus dengan kuah bening, pokoknya rasanya mirip dengan soto yang saya sebut tadi deh. Nah, untuk isi soto juga bisa campur antara daging sapi dan daging ayam, ataupun bisa terpisah hanya daging ayam atau hanya daging sapi, ada juga jeroan. Untuk nasi juga bisa pesan dengan dicampur ke dalam soto atau dipisah menggunakan piring sendiri. Porsi satu mangkuk soto juga cukup besar dan dagingnya juga cukup banyak jadi sangat memuaskan selain rasanya yang maknyus.

Untuk lauk pelengkap juga disediakan sate paru, perkedel, sate usus, sate telur puyuh, otak goreng, emping, krupuk udang dan krupuk kaleng putih. Untuk minuman juga bermacam-macam seperti es jeruk, es teh manis, es campur, es podeng dan rujak yang dijual diluar warung yang bisa dimakan di dalam warung.


Harga soto ini juga relatif murah. Saya memesan dua porsi soto campur dan nasi dicampur ke dalam soto, ditambah es teh manis dua gelas, sate paru satu tusuk, sate usus satu tusuk, emping 2 bungkus dan 1 krupuk udang hanya 73 ribu rupiah. Relatif murah kan. Waktu itu saya lupa ambil struk nya jadi tidak bisa lihat detailnya.

Soto ini buka dari pagi jam sampai habis. Biasanya jam paling sibuk adalah jam makan siang dan jam ketika pulang kerja. Pasti penuh deh kalau jam sibuk. O iya, soto ini juga punya cabang lho di daerah tebet, tepatnya di dekat SPBU Shell Jalan Satrio samping sroto eling-eling pas pengkolan.






Ok deh, selamat wiskul ya..



EmoticonEmoticon