Monday, October 17, 2016

Inilah Isi Curahan Hati Para Driver Gojek Dan Gofood, Silahkan Disimak Dan Menjadi Renungan.

Tags

Inilah Isi Curahan Hati Para Driver Gojek Dan Gofood, Silahkan Disimak Dan Menjadi Renungan.

Buat yang suka pake Gojek atau Gofood bisa jadi bahan renungan tentang isi surat dari mereka tentang curahan hati.

Dear Customer Go Food

Terima kasih sudah menjadi pelanggan setia Go Food. Dari sisi driver, kami terbagi dua, ada yang hanya atau mau terima Go Food, ada yang nggak mau terima Go Food karena keterbatasan dana dan waktu.

Kita bahas soal Driver yang tidak mau terima Go Food. Seperti yang anda ketahui, kami para driver terdiri dari buanyak buanggets golongan, dari yang tidak sekolah, ojek pangkalan, hanya lulusan SD sampai S1 juga ada kaya si Cipid.

Nah, karena sebagian besar dari driver banyak ojek pangkalan dan minim pendidikan serta agak minder jadi banyak diantara kami yang tidak mau terima Go Food, lagian juga ngga punya duit buat belanja. Kalau pinjam uang ke kantor prosesnya lama dan balikinnya ribet jadi banyak yang cancel juga jadinya. Tapi karena sistem Go-Jek sekarang yang kejam dengan Performanya mau nggak mau kalau mau dapet bonus harus ambil order ini. Jika nilai belanjanya tidak sesuai kantong (yang rata-rata cuman seratus ribuan) terpaksalah kami tolak. Mohon dimaklumi yah, kami ke mall atau resto harus parkir Rp 2.000 lalu ke kantor kakak customer parkir lagi Rp 2.000, tarif yang kakak bayar kena potong lagi 20% untuk kantor jadi sisanya? Hehehehe.

Nah sekarang bahas yang mau atau hanya terima Go Food. Coba perhatikan deh driver yang mau terima Go Food, ngga ada kakek-kakek atau setengah baya kan? Kalaupun ada hanya segelintir. Mayoritas 85% adalah anak muda yang sama, terdiri dari banyak golongan juga. Dari yang cukup berduit sampai yang kere. Kami yang menerima order anda kadang mikir, ini kakak yang pesan Go Food ini gajinya berapa yah, untuk makan siang aja rata-rata habiskan 45-60rb ( sudah termasuk ongkos). Kami sewaktu belanja hanya bisa lihat saja, cium baunya saja, ngga kebeli tuh makanan di Solaria nasi goreng aja 35rb, mending makan nasgor pingjal (pinggir jalan) 12rb udah kenyang, dikasih teh anget lagi hehehe…

Untuk kakak yang kerja di Gedongan tertentu yang susah akses masuknya, plis tolong dong kalau mau cepat bisa turun ke lobby atau pinggir jalan karena beberapa gedung mempersulit kami mengantar ke kakak sekalian. Contohnya GKBI dan DBS Tower, duh… Kalau mau antar naik ke atas yah kak, kami kudu masuk basement, kudu laporan, isi buku, tinggalin KTP dan yang paling sediih adalah…………. Nungguin Lift Barangnya kak, asli deh, lift cuman 1 atau 2 tapi yang mau naik antrinya astaqfirulah…. buanyak kak, kalo pas naik ke lantai tinggi dan lagi ketemu tukang aqua galon naik bareng lebih pedih lagi, berhenti di banyak lantai untuk turunin galon kak. Cuman ngantri naik turun lift aja bisa setengah jam kak, suer deh… Untuk kakak di bilangan SCBD, kami lebih pedih lagi, motor ngga boleh masuk, kudu ke gedong sebelah (kalo bole masuk motor) kalo ngga? Nah, parkir motor di kolong 6rb kak, udah nego bilang Go-Jek juga ngga mempan, nah dari parkiran itu jalan lagi jauh lagi ke gedong. Jadi mohon sabar yah kak, kalo naga di perut sudah tidak tertahankan mohon bantuannya untuk sudi turun ke bawah pick up.

Ada lagi soal belanja yang banyak. Pernah dapat order Chatime, wah asik yah minuman segerrrrr…. nah belanjanya ngga tanggung-tanggung kak, 20 gelas. Segelas itu sekitar 700ml, diluar topping aja udah 700 gram, kali aja 20 gelas udah 14KG, packing 1 kantong plastik besar. Angkut dari mall lantai 4 ke basement parkiran, iket dulu biar ga jatoh, anter lagi ke SCBD parkiran sebelah BEJ jalan nyeberang ke Pacific Place. Kadang udah nyampe di kantor masih di jutekin bilang lama dan kasih review bintang 4 bahkan kurang (limit rating min 4.4 dibawah itu kami di suspend) kasih duit pas ga ada lebihan parkiran… Pedih tapi yah itu resiko kerja kami sebagai driver. Kami tetap bilang makasih kan dan tetap senyum.

Terima kasih kakak,
Nanti lanjut lagi cerita yang lain yah…



EmoticonEmoticon