Monday, September 5, 2016

Sroto Ling Eling Pak Kirno Dekat Pasar Mencos Setiabudi

Kalau anda penyuka makanan yang namanya sroto banyumas, sudah selayaknya mampir di warung tenda kaki lima Pak Kirno di dekat pasar Mencos Setiabudi. Di warung ini sedia makanan sroto daging, ayam, campur ditambah makanan gorengan khas banyumas yaitu mendoan. Gorengan lain juga ada seperti tahu isi dan sebagainya dengan harga yang terjangkau.

Warung ini gampang sekali ditemukan karena berada di pinggir jalan karet setiabudi. Jika anda berada di sekitar rumah sakit Aini, maka tinggal lurus saja ke arah pasar mencos, nah sebelum pasar mencos itulah warung Pak Kirno berada tepatnya diseberang persis alfamart. Kalau anda dari arah sebaliknya tinggal anda cari pasar Mencos kemudian ikuti jalan besar kearah rumah sakit Aini, ketemu deh warung Pak Kirno. Warung Pak Kirno buka dari jam 5 sore sampai selesai. Biasanya banyak karyawan pulang kantor mampir kesini.

Sroto adalah makanan khas masyarakat sekitar banyumas yaitu purwokerto, purbalingga, sokaraja, banjarnegara, cilacap. Orang-orang banyumas tersebut alias ngapakers yang tinggal sekitar sini, rata-rata ngekos pastinya, disekitar setiabudi, pasti akan datang di warung ini untuk mengobati rasa rindu.
Sroto sokaraja mempunyai citarasa yang gurih dengan tekstur makanan bercitarasa kacang. Isi sroto ini adalah daging sapi, daging ayam, jeroan dan bisa minta mana yang sesuai keinginan. Didalamnya ada kecambah dan daun bawang sebagai pelengkap serta krupuk merah yang sudah dicampur di dalam sroto. Sambelnya juga sambel kacang yang sangat gurih dan pedas sehingga lengkap sudah citarasa sroto yang kacang banget.

Harga di warung ini sangat terjangkau dibandingkan warung sroto sejenis yang sudah berbentuk resto, bisa dibilang hampir setengahnya lebih murah dengan citarasa yang sama atau bahkan lebih enak.  1 porsi sroto seharga 18 ribu dan mendoan seharga 7 ribu per buah. Aneka gorengan seharga 2 ribu an. Disini juga disediakan nasi putih satu porsi 4 ribu.
Berikut penampakannya. Cekidot.


EmoticonEmoticon