Thursday, April 21, 2016

Wow..!! Indahnya Berwisata Gunung Krakatau Di Lampung, Please Share..!!

Wow..!! Indahnya Berwisata Gunung Krakatau Di Lampung, Please Share..!!

Wisata Gunung krakatau yang berada di Selat Sunda tepatnya berada diantara pulau sumatra dan jawa, reputasi krakatau ini sangat mendunia. Bahkan seorang pelukis dunia Edvard munch membuat sebuah lukisan yang disebut sebut harganya termahal di dunia dan kata dia lukisan itu adalah dia buat terinspirasi dari letusan gunung krakatau 1883. Walaupun gunung utama telah hancur, saat ini masih tersisa gunung muda yang diberi nama Anak Krakatau yang tercipta karena erupsi bawah laut pada kisaran tahun 1927-1930.

Untuk menuju kesana kita biasanya melalui rute kota lampung untuk menjangkau pulau-pulau disana, Dari Jakarta kita biasa menaiki bus menuju Pelabuhan Merak sekitar  3 jam. Kemudian kita menaiki kapal laut menuju pelabuhan bakauheni selama 3 jam. Dari sana kita belum sampai kita harus menempuh jalan darat sekitar 30 menit menuju pelabuhan canti barulah sampai di pelabuhan canti kita di jemput kapal kayu khusus untuk menjangkau pulau - pulau disana.

Sebelum kita berpetualang di anak gunung krakatau, kita akan disuguhkan keindahan bawah laut yang masih asri dan indah. Kita akan menjelajahi dunia bawah laut. Bersnorkling di pulau sebuku, pulau umang – umang dan pulau sebuku kecil. Setelah puas kita menuju pulau sebesi, gerbang utama Krakatau. Kita akan menginap 1 malam disini, di pulau sebesi sebagian masyarakat nya adalah 70% berasal dari banten dan 30% dari lampung semua nya beragama islam, mata pencaharian mereka adalah nelayan, petani kopra, pelaut dll. Dari pulau sebesi ini kita kita dapat melihat gunung perkasa yang diselimuti pasir hitam di tengah samudera luas dengan tegak berdiri.  Kalau beruntung, kita dapat melihat letusan-letusan kecil seperti pertunjukan kembang api.

Untuk dapat merasakan keindahan anak gunung krakatau kita akan berangkat menuju kesana sekitar pukul 04.00 pagi untuk dapat melihat sang surya menampakan senyumnya. Perjalanan menuju anak gunung krakatau memakan waktu 1 jam, ketika tiba disana kita telah disambut Pantai berpasir hitam  dan kemudian melewati hutan lereng Anak gunung Krakatau siap kita taklukkan. Kita dilarang mendaki hingga pinggir kawah karena letusan yang masih ada. Tapi jangan khawatir dari titik tertinggi yang dapat dicapai dengan berjalan kaki 60 menit kita bisa melihat keindahan matahari terbit, melihat pesona Selat Sunda dan pulau-pulau kecil disekitar Anak gunung Krakatau.

Setelah lelah berjalan kaki menjelajahi anak gunung krakatau kita bisa melepas penat dengan bermain air di pantai dan snorkling di lagoon cabe yang terkenal indah pemandangan bawah laut nya. Apapun yang kita lakukan disana pasti akan menjadi sebuah petualangan yang tidak akan terlupakan bagi para wisatawan dalam dan luar negeri, pecinta alam dan penjelajah dunia.


EmoticonEmoticon