Wednesday, April 20, 2016

Mantapnya Pemandangan Di Pantai Batu Lapis Lampung, Silahkan Datang Dan Share..!!

Mantapnya Pemandangan Di Pantai Batu Lapis Lampung, Silahkan Datang Dan Share..!!

Lampung Selatan menyimpan beragam pesona wisata pantai yang menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Batu Berlapis di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni. Gugusan bebatuan berundak tersusun rapi disepanjang pantai menjadi pemandangan eksotis yang jarang kita temui ditempat lain. Deburan ombak yang menghantam batu karang seluas lapangan tenis menyapa tiap pengunjung yang hadir di pantai batu berlapis. Karang-karang luas menghampar menjadi jalan dan tempat duduk-duduk untuk menikmati laut luas yang membentang didepan pantai.

Berbeda dengan bebatuan karang yang ada dikebanyakan pantai, bebatuan karang di bibir pantai sepanjang satu kilometer ini menyerupai punden berundak-undak. Batu karang yang diperkirakan berusia ribuan tahun ini terbentuk sempurna oleh alam seolah dipahat oleh seniman ternama. Bebatuan eksotis ini membatasi laut dengan daratan. Disini pengunjung tidak akan menemui hamparan pasir, namun lokasi wisata yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Ibukota Kabupaten Lampung Selatan ini menawarkan pemandangan yang berbeda. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung, diantaranya potret memotret, memancing atau sekedar makan-makan sambil memandangi laut biru dengan ombak yang tiap saat menyapa batu.

Menurut sebagian pengunjung batu berlapis diyakini memiliki daya tarik dan keindahan melebih tanah lot bali, namun terlepas dari berbagai macam pendapat wisatawan tentang pantai batu berlapis akan lebih baik jika anda mendatangi langsung lokasi wisata ini. Akses jalan dari Kota Kalianda menuju pantai batu berlapis cukup baik, jalanan mulus walau agak sempit.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi waktu tempuh sekitar 45 menit. Banyak hal menarik akan dijumpai pengunjung saat menuju pantai ini. Pengunjung atau wisatawan harus berjalan kaki menyusuri pantai dan kebun warga sepanjang 1,5 kilometer untuk sampai ditempat tujuan. Meski lelah, tetapi terbayar lunas setelah sampai di pantai ini. Masuk ke pantai ini pun sepeserpun tidak dipungut biaya, namun pengunjung disarankan membawa makanan dan minuman yang cukup karena tidak ada satupun penjual makanan di pantai ini.


EmoticonEmoticon