Wednesday, April 20, 2016

Asyiknya Berlibur Ke Pulau Tanjung Putus Di Lampung... Silahkan Share..!!

Asyiknya Berlibur Ke Pulau Tanjung Putus Di Lampung... Silahkan Share..!!

Di Lampung terdapat sebuah pulau indah yang seperti surga dunia. Nama tempat tersebut adalah Pulau Tanjung Putus yang terletak di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung.

Kenapa bernaman Pulau Tanjung Putus? Ternyata usut punya usut pulau ini dinamakan dengan Tanjung Putus karena konon katanya dahulu pulau ini menyatu dengan Pulau Sumatera. Namun karena erosi yang terus melanda membuat sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan menjadi selat kecil.

Jika anda ingin berkunjung ke Pulau Tanjung Putus, maka yang pertama – tama anda harus menuju ke Kampung Ketapang. Jaraknya sekitar 35 km dari pusat kota Bandar Lampung dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Untuk menuju ke Kampung Ketapang ini anda membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 50 menit. Kampung Ketapang sendiri merupakan kampung nelayan dan sekaligus sebagai dermaga menuju ke Pulau Tanjung Putus.

Di Kampung Ketapang ini anda bisa menitipkan kendaraannya dengan aman. Selanjutnya dari Kampung ini anda dapat menyewa perahu motor untuk menyeberang menuju ke Pulau Tanjung Putus. Untuk biaya sewa perahunya kurang lebih sekitar Rp 450.000 untuk pulang pergi. Namun harga tersebut tidak pasti dan jika anda pandai bernegosiasi, maka bisa mendapatkan harga yang lebih miring.

Pulau Tanjung Putus mempunyai pantai yang cukup landai. Air lautnya berwarna biru jernih dengan beberapa karang di dalamnya ditambah dengan hamparan pasir pantainya yang berwarna putih kecoklatan dan bersih. Dan juga barisan pohon kelapa yang ada membuat pesona pantai ini semakin bertambah. Selain itu, keindahan pemandangan pantai yang masih asri dan air laut di sisi pantai yang sangat jernih menjadi pemandangan alami di sepanjang wilayah Tanjung Putus Lampung.

Di Pulau Tanjung Putus ini berbagai kegiatan wisata dapat anda lakukan diantaranya yaitu berenang, berjemur, bersantai menikmati pemandangan, berkeliling pantai, bermain perahu, menyelam, dan juga snorkeling tentunya. Pulau Tanjung Putus sendiri juga digunakan sebagai tempat budidaya ikan laut dan juga terumbu karang.

Apakah anda ingin bermain bersama ikan – ikan yang lucu tersebut? Caranya cukup mudah sekali yaitu anda cukup melempar beberapa potong roti, maka ikan-ikan kecil berwarna-warni dengan berbagai jenis tersebut akan langsung muncul ke permukaan. Tetapi anda tidak diperbolehkan menangkap ikan – ikan tersebut.

Pulau Tanjung Putus sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata seperti penginapan dan juga cottage sudah tersedia di pulau yang sangat cantik ini. Bahkan di dalam cottage tersebut tersedia fasilitas untuk anda yaitu sebuah tempat karaoke. Ketika malam tiba, suasana di Pulau Tanjung Putus ini terasa sangat damai dan hening sekali.

Saat anda ingin berkunjung ke Pulau Tanjung Putus ini jangan lupa membawa berbagai kebutuhan untuk wisata dan juga kebutuhan pribadi. Selama  berwisata tetap menjaga kelestarian lingkungan ya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga tidak merusak fasilitas- fasilitas yang ada.

Selamat berlibur ….


EmoticonEmoticon