Thursday, April 21, 2016

Asyiknya Berlibur Ke Air Terjun Putri Malu Di Lampung, Manteps..!! Silahkan Share..!!

Asyiknya Berlibur Ke Air Terjun Putri Malu Di Lampung, Manteps..!! Silahkan Share..!!

Salah satu wisata indah yang berada di Lampung yaitu Air Terjun Putri Malu yang terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Tempat wisata Air Terjun Putri Malu sangat mudah diakses dari jalan lintas Sumatera. Untuk masuk ke tempat wisata itu melewati persimpangan ke arah SMU N 1 Baratadu, kurang lebih sekitar 46 km dari Ibukota Kabupaten Way Kanan, Blambangan Umpu. Sekarang kondisi menuju tempat wisata Air Terjun Putri Malu memang masih berupa jalan setapak. Tetapi kini prospek wisata Way Kanan ini sudah mulai di kelola oleh dinas Pariwisata Way Kanan, Lampung.

Air Terjun Putri Malu terletak di ketinggian sekitar 100 m di atas permukaan laut. Tetes air yang jatuh itu, berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Dan hal itulah yang mendasari air terjun ini dinamakan “Putri Malu”.

Dari namanya saja pasti sudah jelas terbayang betapa indahnya pesona air terjun yang satu ini. Air Terjun Putri Malu memang benar-benar cantik. Maka tak mengherankan jika banyak wisatawan yang tergila-gila dengan kecantikan air terjun yang satu ini. Ketika mendengar suara deburannya saja sudah segar, apalagi jika sudah terkena percikan airnya secara langsung.

Lokasi Air Terjun Putri Malu memang sangatlah alami dan asri, selain itu juga berpadu dengan indahnya panorama hijaunya pegunungan yang diselimuti hutan tropis basah yang masih perawan, menambah nyaman tempat ini untuk sekedar melepas penat dari aktivitas sehari–hari.

Di dekat Air Terjun Putri Malu terdapat tempat wisata juga yaitu Sumber Air Panas yang terletak di Kampung Jukuh Batu Banjit, bersebelahan dengan aliran Sungai Neki yang berbatu nan indah. Tempatnya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Cukuh Bat.

Di sekitar air terjun Putri Malu akan ditemukan juga air terjun kecil dengan ketinggian yang sama dengan Air Terjun Putri Malu. Tempat air terjun yang sampai saat ini belum memiliki nama tenar itu biasa disebut masyarakat setempat Air Terjun Luang Gambir. Letaknya tidak jauh, bahkan terlihat menyamping agak berhadapan dengan Air Terjun Putri Malu.


Selamat berlibur ya...


EmoticonEmoticon