Tuesday, March 22, 2016

Silahkan Share..!!! Begini Lho Cara Memilih Lemon Segar

Silahkan Share..!!! Begini Lho Cara Memilih Lemon Segar

Saat ini buah lemon sedang naik daun karena terkenal dengan khasiatnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan antioksidannya yang tinggi. Banyak sekali testimoni yang muncul dari para peminum lemon ini, diantaranya mereka mengalami detoxifikasi atau pengeluaran racun tubuh lewat urin mereka.

Untuk memilih buah lemon yang segar dan baik kondisinya, kita harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Pilih lemon yang bertekstur kulit halus, tidak memiliki bercak dan mempunyai warna kuning cerah.
  2. Tekan dengan lembut permukaan lemon, bila lembut artinya mengandung banyak air.
  3. Lemon ada dua jenis yang umum, yaitu lemon impor dan lemon lokal. Perbedaannya terletak pada warnanya. Lemon lokal berwarna kuning muda, teksturnya lebih bundar dan memanjang, rasanya lebih asam dari lemon impor. Sedangkan lemon impor kulitnya berwarna kuning tua, permukaannya licin, aromanya lebih harum dari lemon lokal.

Begitu naik daunnya buah ini, otomatis harganya juga makin mahal. Mungkin karena semakin banyaknya permintaan sehingga stok buah ini tidak seimbang dengan banyaknya permintaan sehingga harganya makin naik.

Untuk lemon impor dan lokal saya kira sama saja khasiatnya karena sama-sama asam rasanya, yang penting untuk menghindari rasa asam tersebut dicampur dengan air putih hangat yang banyak untuk mengurangi rasa asamnya.
 


EmoticonEmoticon