Tuesday, March 15, 2016

KidZania Jakarta

KidZania Jakarta


KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun.

Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi.

Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift.

Aktifitas Dan Wahana

Acting Academy

Profesi: Aktor, Pesulap, dan Seniman Jalanan!
Datang ke Metropolitan Theatre Kidzania dan tunjukkan bakatmu! Di Acting Academy KidZania kamu akan berkesempatan untuk menyiapkan pertunjukan yang paling keren dan tampil di Teater Metropolitan yang paling terkenal di KidZania!

Archaeological Site

Profesi: Arkeolog, Paleontolog
Sebagai ilmuwan di situs ini, Anda membuka rahasia kehidupan di masa lampau. Gali yang dalam untuk menemukan artefak dan fosil Microraptor yang berharga dan biarkan dunia mengetahui sejarah kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya.

Baking Center

Profesi: Pembuat Kue
Jadilah ahli membuat kue di Baking Center KidZania! Ketahui cara membentuk, mencetak dan memanggang kue-kue terlezat! Bagikan kue-kue hasil karyamu kepada teman dan keluarga!

Bank

Profesi: Teller, Customer Service Staff, Customer Assistant dan Customer
Bisnis kami adalah untuk menjaga kidZos Anda aman! Di bank kami Anda dapat membuka rekening, mendapatkan kartu debit pribadi, mengatur tabungan dan investasi, serta melakukan deposit dan penarikan. Ingin bekerja di Bank? Bergabunglah disini.

Beauty Salon

Profesi: Asisten Make - Up, Ahli Manikur, Penata Rambut, dan Pelanggan
Bekerjalah bersama kami sebagai ahli kecantikan professional dan berikan perubahan yang paling keren kepada para pelanggan! Sedang tidak ingin bekerja? Manjakan dirimu dengan perawatan kecantikan terbaik di kota!

Book Factory

Profesi: Pembuat Buku
Ekspresikan idemu, ciptakan sampul buku yang paling menarik! Bekerjalah di sini, saatnya untuk mengetahui bagaimana buku dibuat dan buatlah desain sampulmu sendiri. Bagian paling asyik adalah kamu dapat membawa bukumu dan tunjukkan pada teman-teman!

Bread House

Profesi: Pembuat Roti
Jadilah Pembuat Roti di Bread House dan buat rotimu sendiri! Oleskan selai lezat di sini, beri taburan di sana, bentuk rotinya. Nah! Kamu dapat menjualnya juga. Carilah pejalan kaki yang lapar dan biarkan mereka merasakan kelezatan roti buatanmu.

Building Climbing

Profesi: Pemanjat Gedung
Setelah mempelajari variasi teknik-teknik memanjat, rasakan adrenalin mengalir di dalam tubuhmu ketika sedikit demi sedikit kamu memanjat ke puncak gedung. Sekali mencoba, kamu pasti ingin melakukannya lagi dan lagi dan lagi!

Car Dealer

Profesi: Wiraniaga Mobil
Kami membutuhkan penjual mobil handal untuk membantu menjual mobil! Bekerjalah bersama kami dan bantu pelanggan kami menemukan mobil impiannya!

Chiropractic Center

Profesi: Asisten Chiropractor
Jadilah seorang Chiropractor profesional dan membantu orang-orang agar menjadi lebih sehat. Tentunya harus belajar dahulu mengenai struktur tubuh manusia.

Chocolate Factory

Profesi: Ahli Cokelat atau Chocolatier
Menjadi seorang Ahli Cokelat atau Chocolatier dan buat cokelatmu sendiri! Pelajari proses dan teknik berbeda yang digunakan untuk membuat cokelat dan bawalah hasil buatanmu pulang!

City Clock

Profesi: Penampil Seni
Tampillah di puncak City Clock KidZania! Setiap jamnya siap untuk menampilkan acara keren!

City Parade

Profesi: Pemain Marching Band
Jadilah anggota marching band yang menceriakan warga kota dengan lagu-lagu indah dan penuh semangat sambil berkeliling Kota KidZania. Rasakan kemeriahan parade di seluruh sudut kota.

City Tour

Profesi: Penumpang Turis dan Pemandu Wisata
Anak-anak akan berkeliling kota KidZania di dalam bis yang nyaman, melihat tempat-tempat khusus dan tempat-tempat ikonik, sambil mendapatkan penjelasan mengenai kota KidZania.

Court House

Profesi: Judges, Jaksa Penuntut, Pengacara Pembela, Saksi, dan Terdakwa
Harap tenang di dalam ruang pengadilan! Bergabunglah di Gedung Pengadilan KidZania dan berpartisipasi dalam sebuah sidang. Pelajari pentingnya kejujuran dan membantu mewujudkan keadilan bagi semua!

Dental Clinic

Profesi: Dokter Gigi
Siapkah kamu untuk memberikan sang pasien senyum terindahnya? Jadilah Dokter Gigi dan mengetahui bagaimana pemeriksaan gigi, diagnosa dan perawatan gigi berlubang dilakukan.

Department Store

Profesi: Pelanggan, Visual Merchandiser dan Kasir
Belanjakan kidZos hasil kerja kerasmu atau bekerja untuk mendapatkan lebih banyak kidZos! Selamat datang di Department Store KidZania, dan dapatkan penawaran terbaik di kota. Ingin bekerja? Jadilah Visual Merchandiser atau Kasir di sini.

Disco Lounge & Games Room

Profesi: Penyanyi, Penari dan Tamu
Jadilah pusat perhatian! Bernyanyi solo di panggung atau bersama sahabatmu. Suka menari? Ikuti kelasnya, pelajari gerakan-gerakan dan teknik-teknik tari baru yang keren. Kamu juga dapat asyik bermain board games dan football bersama teman-teman.

Donut Shop

Profesi: Pembuat Donat
Menjadi seorang pembuat donat professional yang handal dalam mengolah dan membuat donat hingga memberikan taburan lezat.

Dubbing Studio

Profesi: Penyulih Suara (Dubber)
Ciptakan suara-suara lucu untuk tokok-tokoh di film animasi! Kamu akan belajar teknik-teknik membuat suara yang berbeda dan mencocokkannya dengan tokoh-tokoh di film favoritmu.

Earthquake Survival Institute

Profesi: Brigade Penyelamat
Gempa bumi bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Untuk membantu orang-orang menghadapi bencana gempa bumi, maka City Mayor membentuk Brigade Penyelamat. Anak-anak akan mendapat pelatihan tindakan apa yang harus dilakukan saat dan sesudah terjadi gempa bumi.

Fire Station

Profesi: Pemadam Kebakaran
Jadilah pahlawan sejati! Bergabung dengan pasukan kami mengatasi keadaan darurat. Ketahui hal-hal penyebab kebakaran dan pencegahannya. Tunggu, apakah itu suara alarm? Pasukan! Siapkan peralatanmu dan berangkat, ada yang membutuhkan bantuan kita!

Flight Simulator

Profesi: Pilot, Co-Pilot, dan Pramugari
Bersiaplah mengudara! Di Flight Simulator kamu bisa berlatih menjadi Pilot profesional dengan teknologi simulasi penerbangan canggih! Atau menjadi awak kabin yang menyiapkan keselamatan dan memberikan kenyamanan bagi penumpang selama penerbangan.

Gas Station

Profesi dan Peran: Pelanggan dan Petugas Pengisian Bahan Bakar
Membutuhkan bahan bakar? Isilah di sini, lalu kemudikan atau kendarai kendaraanmu! Ingin bekerja? Bergabunglah dengan tim kami dan berikan pelayanan luar biasa kepada pelanggan.

Hamburger Shop

Profesi: Pembuat Hamburger
Sebagai Koki, pelajari cara menyiapkan hamburger lezat! Ketahui tahap menyiapkan hamburger yang sempurna! Pilih bahan-bahan yang ingin ditambahkan dan pahami nilai-nilai nutrisinya. Bawa hamburgermu dan berbagilah dengan teman-teman dan keluargamu!

Hospital

Profesi: Dokter, Dokter Bedah, Paramedis, Asisten Dokter, Perawat dan Pasien
Bergabunglah dengan pasukan medis ini! Dedikasikan dirimu untuk menolong masyarakat yang memiliki masalah kesehatan atau dalam kondisi darurat. Ini adalah hal yang mulia untuk dilakukan. Jangan biarkan mereka menunggu!

Dan masih banyak wahana lainnya, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi http://jakarta.kidzania.com/in-id/activities

Jam Buka & Operasional

KidZania beroperasi pada :
Senin – Kamis :
Durasi 7 Jam : 09.00 - 16.00 WIB

Jumat, Sabtu, Minggu dan Hari Libur/Besar :
Sesi 1 : 09.00 - 14.00 WIB
Sesi 2 : 15.00 - 20.00 WIB

Harga Tiket

Harga tiket masuk KidZania sudah mencakup seluruh aktivitas yang ada di KidZania. Harga tiket masuk saat ini adalah :

Senin-Kamis: 7 jam   Pukul: 09.00-16.00 WIB

Jenis Tiket: 
  • Anak  [4 - 16 tahun]     Rp. 150.000
  • Dewasa  [17 - 64  tahun]     Rp. 100.000
  • Batita [2 - 3 tahun]     Rp. 50.000
  • Senior [65+ tahun]     Rp. 0*

Jumat (2 sesi): 5 jam  

Sesi 1: 09.00-14.00 WIB 
Sesi 2: 15.00-20.00 WIB

Jenis Tiket     
  • Anak  [4 - 16 tahun]     Rp. 150.000
  • Dewasa  [17 - 64  tahun]     Rp. 100.000
  • Batita [2 - 3 tahun]     Rp. 50.000
  • Senior [65+ tahun]     Rp. 0*

Sabtu-Minggu (2 sesi): 5 jam    

Sesi 1: 09.00-14.00 WIB  
Sesi 2: 15.00-20.00 WIB

Jenis Tiket    
  • Anak  [4 - 16 tahun]     Rp. 200.000
  • Dewasa  [17 - 64  tahun]     Rp. 150.000
  • Batita [2 - 3 tahun]     Rp. 75.000
  • Senior [65+ tahun]     Rp. 0*

Hari Libur (2 sesi): 5 jam   

Sesi 1: 09.00-14.00 WIB  
Sesi 2: 15.00-20.00 WIB

Jenis Tiket    
  • Anak  [4 - 16 tahun]     Rp. 250.000
  • Dewasa  [17 - 64  tahun]     Rp. 200.000
  • Batita [2 - 3 tahun]     Rp. 100.000
  • Senior [65+ tahun]     Rp. 0*

*jika membawa 2 anak usia 4-16 tahun atau balita 2-3 tahun, harus membawa KTP,  dan tiket hanya dapat diambil di Counter Airport di Hari-H.
Untuk batita hanya dapat beraktifitas dibeberapa Establishment dan belum bisa mengikuti aktifitas profesi

Harga tiket masuk termasuk:

  • Seluruh aktivitas yang ada di dalam KidZania
  • Gelang pengaman
  • Boarding pass
  • Cek senilai 50 kidZos (khusus untuk tiket anak)


Alamat

Pacific Place L6 - 601 Sudirman Central Business District Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
Jakarta Selatan 12190 - Indonesia
  • Jam kerja call center : Monday - Sunday, 08:00 - 17:30 WIB
  • Fax : 021 5154 777
  • Email : info@kidzania.co.id
  • Telepon: 021 5154 888, ext. 100


EmoticonEmoticon