Thursday, March 3, 2016

Ini Dia Cara Membuat Kamar Mandi Bersih & Bebas Bakteri Dengan Menggunakan Cuka dan Baking Soda, Please Share..!!!

Ini Dia Cara Membuat Kamar Mandi Bersih & Bebas Bakteri Dengan Menggunakan Cuka dan Baking Soda, Please Share..!!!

Membersihkan kamar mandi bukan perkara mudah. Apalagi kalau sudah berhadapan dengan noda membandel. Bisa-bisa harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkannya.Sudah pernah coba bersihkan kamar mandi menggunakan cuka dan baking soda ?

Untuk membersihkan kotoran ini kita dapat saja menggunakan zat pembersih kamar mandi. Beberapa zat pembersih ini boleh jadi handal merontokkan kotoran. Namun, selain itu, zat pembersih ini juga berefek negatif, antara lain bersifat korosif, dapat melukai tubuh, dan gas yang ditimbulkannya berbahaya bagi pernafasan.

Pembersih dari bahan makanan dapat dipergunakan demi hasil yang setara dan efek negatif yang lebih minim. Untuk itu, cukup siapkan cuka dan baking soda. Dalam urusan membersihkan kamar mandi pun, keduanya sangat bermanfaat. Berbagai piranti di kamar mandi, dapat dibersihkan oleh keduanya.

Kloset
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat campuran cuka dan air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan ke seluruh permukaan kloset. Diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan kain atau spons lembut. Sebagai sentuhan akhir, siram bagian dalam kloset dengan cairan anti bakteri. Anda juga bisa mengganti cairan anti bakteri ini dengan cairan pemutih pakaian, yang sudah dilarutkan dengan air.



Showerhead
Campur cuka dan air. Masukkan larutan tadi ke dalam kantong plastik. Masukkan showerhead ke dalam kantong plastik tadi, ikat ujungnya dengan karet gelang. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian buang air campuran cuka. Biarkan air mengalir dari shower selama beberapa detik, untuk membilas. Langkah terakhir, keringkan permukaan shower dengan kain lap lembut. Cara ini dapat membersihkan showerhead dari kerak dan kotoran yang menempel. Bisa juga untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat lubang keluarnya air pada shower .
Bathtub
Bersihkan bathtub secara teratur, agar tidak berubah warna. Bagaimana jika ada noda membandel yang sulit dibersihkan? Seperti beberapa tips sebelumnya, gunakan cuka dan baking soda. Untuk kegiatan membersihkan biasa, gunakan campuran cuka dan air, yang disemprotkan ke permukaan bathtub. Untuk menghilangkan noda membandel, taburkan baking soda bubuk di atas noda. Diamkan beberapa saat, kemudian campur dengan cuka, gosok dengan spons atau sikat halus. Bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap.



EmoticonEmoticon