Tuesday, March 15, 2016

Atmosfear FX Plaza Jakarta

Atmosfear FX Plaza Jakarta

Atmosfear dihadirkan oleh PT Plaza Lifestyle Prima selaku pengelola fX Sudirman. Perosotan dari tabung alumunium itu tingginya 47,3 meter dan panjang lintasan 85 meter. Permainan itu bisa dilakukan dalam tempo tujuh detik.

Ide wahana Atmostfear itu muncul, karena pengelola ingin pusat perbelanjaannya berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya. Pengadaan slider di fX ini tidak sembarangan. Pasalnya, teknologi, arsitektur, dan materi slider yang digunakan diadopsi langsung diimpor dari Jerman. Ide pembangunan slider mulai tercetus pada 4 Juli 2007 yang bertepatan dengan pembukaan fX Sudirman. Menurutnya, enam tahun lalu sedang booming permainan slider.

Pertama kali slider dibuka di fX, antrean peminat mengular. Mereka ingin menjajal permainan baru. Perosotan itu berada di lantai f7 dan berakhir di lantai f3. Antriannya itu sampai ke f6, karena pada hari pertama peluncurannya, diterapkan gratis bagi pengunjung yang ingin mencobanya. Setelah itu diterapkan 50 persen dari biaya normal selama tiga bulan pertama.

Tapi, pengunjung fX harus memenuhi syaratnya jika ingin naik wahana ini, antara lain, tidak berpenyakit jantung, tinggi badan 130 cm dan berat badan 50 kilogram. Syarat tinggi badan dan bobot untuk mencegah tubuh tidak merosot karena bobot tubuh kurang. Akibatnya, pemain bisa berhenti di tengah-tengah lorong perosotan karena tidak ada daya dorong dari tubuhnya sendiri. Tetapi mereka yang memiliki berat tubuh kurang dari 50 kg, bisa-bisa aja bermain selama mereka berani.

Setiap hari, pengunjung fX yang bermain slider sekitar 20-30 orang. Ramainya itu di akhir pekan atau di saat musim liburan seperti liburan sekolah. Sehari bisa mencapai 40 orang yang main dan satu orangnya pun bisa dua kali main,

Atmostfear fX Lifestyle:
• Tiket: Rp 150.000
• Jam operasional: 12.00-20.00
• Syarat: Tidak punya penyakit jantung, tinggi badan minimal 130 cm, berat badan minimal 50 kilogram.

Alamat:
FX Sudirman Mall Jl. Jendral Sudirman , Pintu 1 Senayan, Jakarta


EmoticonEmoticon