Friday, March 25, 2016

10 Makanan Pemusnah Racun Nikotin dalam 24 Jam, Please Share Bagi Perokok..!!!

10 Makanan Pemusnah Racun Nikotin dalam 24 Jam, Please Share Bagi Perokok..!!!

Nikotin merupakan senyawa organic alkaloid, yang umumnya terdiri dari karbon, nitrogen, dan terkadang juga oksigen. Senyawa kimia alkaloid ini memiliki efek kuat dan bersifat stimulant terhadap tubuh manusia. Nikotin biasa di jumpai di rokok atau daun tembakau dan juga kafein. Sebatang rokok biasanya mengandung 8-20 mg nikotin dan hal itu cukup mengancam kesehatan tubuh kita.

Ya seperti yang kita ketahui jika rokok merupakan sumber dari berbagai penyakit, bahkan penyakit kronis yang diantaranya adalah penyakit paru-paru, kanker, serangan jantung, stroke dan lain sebagainya. Hal itu dikarenakan kandungan nikotin yang ada di dalamnya, Nikotin mampu merusak organ dalam secara perlahan juga merusak semua saraf dengan memblokir semua fungsinya.

Mengingat akan bahayanya nikotin terhadap tubuh kita, mulailah sekarang untuk berhenti merokok. Namun bagi anda yang sudah terlanjur banyak menghisap nikotin, anda tak perlu khawatir. Ada beberapa makanan yang bisa memusnahkan racun nikotin hanya dalam 24 jam. Berikut 10 makanan pemusnah racun nikotin dalam 24 jam.

1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Brokoli kaya akan zat klorofil yang mampu menggantikan sel-sel rusak di dalam tubuh. Selain itu kandungan serat dalam brokoli mampu menghisap racun termasuk racun nikotin. Oleh sebab itu brokoli sangat penting dalam memusnahkan racun nikotin. Brokoli juga mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Jahe termasuk dalam obat tradisional yang sudah digunakan sejak jaman nenek moyang. Nah salah satu manfaat jahe adalah menghilankan efek negatif nikotin dari tubuh. Anda bisa menggunakan jahe sebagai campuran minuman atau yang serung disebut dengan wedang jahe, anda juga bisa langsung mengunyahnya. Jahe juga dapat menghilangkan kecanduan anda terhadap nikotin maupun rokok.

3. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Namun disisi lain wortel juga mampu memusnahkan racun nikotin. Kandungngan vitamin dan nutrisi dalam wortel mampu menciptakan pertahanan alami yang mampu melawan racunn termasuk racun nikotin.

4. Bayam

Bayam kaya akan asam folad dan vitamin B9. Kedua nutrisi tersebut mampu menghilangkan nikotin dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu kandungan serat yang terdapat pada bayam sangat baik untuk memperlancar pencernaan tubuh.

5. Jeruk

Seperti yang kita ketahui, jeruk merupakan sumber dari vitamin C. Ketika kita makan jeruk secara otomatis racun nikotin yang ada dalam tubuh akan keluar dalam waktu kurang dari 24 jam. Selain itu vitamin C dalam buah jeruk juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

6. Delima

Delima dikenal sebagai buah yang dapat menambah sel darah merah. Namun ternyata delima juga dapat memerangi berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh rokok seperti detak jantung, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya. Delima mampu membuang racun nikotin dalam 24 jam.

7. Gandum

Merokok dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang berakipat pada terhambatnya aliran darah sehingga orang dapat terserang penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya. Nah gandum mengandung vitamin E yang mampu melonggarkan pembuluh darah serta membuang racun nikotin dalam waktu kurang dari 24 jam, sehingga aliran darah kembali normal dan lancar.

8. Lemon

Seperti halnya jeruk, lemon juga ampuh dalam memusnahkan racun nikotin dari dalam tubuh. Lemon mengandung asam sitrat juga vitamin C yang mampu memerangi nikotin. Campurkan lemon dengan air hangat maka nikotin akan langsung hilang kurang dari 24 jam.

9. Cranberry

Cranberry mengandung asam tertentu yang mendorong program pembuangan nikotin. Cranberry mampu sangat ampuh membuang efek negatif dari nikotin kurang dari 24 jam. Anda bisa mengkonsumsi cranberry secara langsung atau mengolahnya dengan makanan lainnya.

10. Kale

Makanan terakhir yang mampu memusnahkan racun nikotin adalah kale. Kale merupakan sumber alami terbaik dari isothiocyanates dan antioksidan. Kedua nutrisi ini sangat baik untuk menghilankan nikotin dalam 24 jam.

Demikianlah 10 makanan pemusnah racun nikotin dalam 24 jam. Nikotin merupakan zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh, oleh sebab itu kita harus segera membersihkan nikotin dari tubuh kita secepatnya.


EmoticonEmoticon